- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-judul-blog-bergerak-gerak.html#sthash.KPbifBBq.dpuf Blogger Widgets
Life is more meaningful,if it can be use to others ! ..... --- ..... Let's pray for our heroes so they are forgiven all his sins and accepted all charitable by God ! Amin ....... --- ........ Pray before doing something, because prayer is a part of science and our protector ......... --- .......... Satisfaction only be enjoyed, for people who want to fight !........ --- ........ Most energy, thoughts and our property is the property of another person, then give it to those who deserve it ! ....... --- ....... This life will be beautiful, if it can be useful to others ..... --- ..... Let's avoid drugs, so comfortable our life .... --- .... Let's save Indonesia from drugs, corruption, HIV AID, terrorism and disintegration ! .... --- .... Let's strive for greatness Indonesia ! ( This message was delivered by Agus Suyono, A.Md. S.Pd. M.H.)

Saturday 25 May 2013

INDONESIAKU OKE BANGET :

1.  BERBAGAI PENGHARGAAN TINGKAT INTERNASIONAL UNTUK WARGA NEGARA INDONESIA
2 .  ANAK2 NEGERI YANG BERPRESTASI DI TINGKAT INTERNSIONAL 
                                                          3. PRODUK-PRODUK BUATAN INDONESIA YG BERKUALITAS DUNIA
                                                                        4. 7 ORANG INDONESIA YG MENGGUNCANG DUNIA
                                                                   

Presiden SBY Genggam 7 
Gelar 'Honoris Causa'
Penulis : Hindra Liauw | Rabu, 24 April 2013 | 05:44 WIB



Dibaca: 12635


Komentar58

|
Share:



JAKARTA, KOMPAS.com              
                                 Selama hampir 9 tahun  menjabat sebagai kepala negara, Presiden Susilo  Bambang Yudhoyono telah mendapatkan setidaknya tujuh gelar honoris causa.
Gelar non-akademis itu diberikan atas peran Presiden SBY di berbagai bidang, mulai dari pertanian, ekonomi, hukum, hingga politik.
Berdasarkan Kamus Besar Bahasa Indonesia,honoris causa adalah gelar yang diberikan kepada seseorang oleh perguruan tinggi sebagai penghormatan atas jasa-jasanya yang luar biasa dalam bidang ilmu atau dalam bidang kemasyarakatan.
Pada 2005, Presiden menerima dua gelar honoris causa. Gelar pertama didapat dari Universitas Webster, Inggris, untuk bidang hukum. Sedangkan gelar kedua datang dari Universitas Thammasat, Thailand, untuk bidang politik.
Pada 21 September 2006, Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, memberikan gelar honoris causa di bidang pembangunan pertanian berkelanjutan kepada Kepala Negara. Penghargaan ini diberikan atas komitmen dan peran Presiden terkait upaya pembangunan pertanian modern yang berkelanjutan.
Selang dua bulan, tepatnya 27 November 2006, Presiden kembali mendapatkan gelar honoris causa. Kali ini dari Universitas Keio, Jepang. "Karena kontribusinya yang besar dalam membawa kestabilan politik dan ekonomi negaranya, serta menjadi figur pemimpin yang menonjol di kawasan Asia Timur dan mempunyai andil dalam mempererat hubungan Jepang dan Indonesia, maka Universitas Keio melalui Fakultas Manajemen Kebijakan memberi gelar kehormatan Doktor Honoris Causa bidang Pemerintahan dan Media kepada Susilo Bambang Yudhoyono," ujar siaran pers universitas tersebut.
Gelar honoris causa kelima diterima Presiden dari Universitas Tsinghua, Beijing, China, pada 23 Maret 2013. Gelar honoris causa bidang ekonomi diberikan atas keberhasilan Presiden dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang impresif. Politisi Demokrat ini juga dipandang berhasil mendorong kerja sama strategis antara China dan Indonesia, serta mengembangkan keamanan di kawasan ASEAN.
Selanjutnya, pada 19 Desember 2012, Universiti Utara Malaysia menganugerahi gelar honoris causasebagai Pemimpin Perdamaian kepada Presiden. Gelar ini diberikan langsung oleh Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong di Istana Negara Malaysia, Kuala Lumpur.
Atas penghargaan dari Malaysia ini, Presiden menyatakan, "Saya juga merasa bangga dapat bergabung dengan sederetan tokoh penting seperti Margaret Thatcher, Tun Dr Mahatir Muhammad, dan Tun Abdullah Badawi yang telah mendapatkan penghargaan serupa."
Pada 2013, giliran Rajaratnam School of International Studies (RSIS), Nanyang Technological University, Singapura, yang memberikan gelar honoris causa. Kali ini, Kepala Negara memperoleh gelarhonoris causa di bidang kepemimpinan dan pelayanan publik. Penghargaan ini diberikan di sela kunjungan Presiden ke Singapura, 22 April 2013. ( sumber : kompas.com)
Komentar penulis : ternyata orang Indonesia juga punya kemampuan internasional

Ternyata,banyak sohib-sohib kita yang mampu berjaya di event Internasional man !
Nih,buktinya.....

1.Team Olympiade Fisika Indonesia Tahun 2012 menggaet medali Emas di ajang
     International Physics Olympiad (IPho),Estonia.



2.Team Olympiade Komputer Indonesia Raih Medali Emas di Ajang "International Olympiad in Informatcs"
    2012 di Italia.



3.Team Olympiade Kimia Indonesia Raih Medali Perak di Ajang "International Chemestry Olympiad"
    2012 di Amerika Serikat.



4.Team Olympiade Matematika Indonesia Raih Medali Perak di Ajang"International Mathematic Olympiad"
    2012 di Argentina



5.Team Robot Indonesia Meraih Juara I di Ajang Kontes Robot Dunia 2012 Di Amerika Serikat


6.Team Olympiade Biologi Indonesia Memperoleh Memperoleh Medali Perak  Di Ajang"International 
    Biology Olympiad" 2012 di Singapura



7.Team PSSI U 18 (Usia 18 Tahun) Juara I di"Hongkong Youth Invitational Tournamen"2013 di Hongkong


8.Indonesia, Merupakan Negara Asia Yang Berhasil  Memperoleh Medali Terbanyak
 Tahun ini adalah tahun ke enam,tim Indonesia pada International Conference of Young Scientists (ICYS) ikutberpartisipasi dalam lomba presentasi karya ilmiah bergengsitingkat internasional. Sejak awal mengikuti lomba ini, tim ICYS Indonesia belum pernah kembali ke tanah airdengan tangan kosong; tim selalu berhasil membawa nama harum bangsa dan secarakonsisten kembali dengan membawa medali.
Pada ICYS ke-18 yang diselenggarakan di Rusia pada tanggal 24-29 April 2011, putra-putri Indonesia kembali membuktikankepiawaiannya. Tim berhasil mempersembahkan 1 medali emas (dibidangenvironmental science), 2 medali perak (dibidangenvironmental science dan life science), 2 medali perunggu (dibidangmath dan computer science) dan 3 Penghargaan Khusus (dibidang theoretical Physics, computer science dan environmental science).

Team ICYS Indonesia yg berlaga di Rusia

9.Teknologi 4G sudah hadir di Indonesia dalam bentuk layanan Internet broadband nirkabel WiMax, sedangkan teknologi seluler Long Term Evoluiton (LTE) masih belum diatur regulasinya. 
Gembar gembor bakal hadirnya teknologi 4G di dunia dan di Indonesia sebenarnya sudah dimulai sejak 2005, yaitu sejak pertama kali 3G hadir di Indonesia. 
Indonesia patut berbangga, karena penemu teknologi 4G adalah orang Indonesia, dialah
Prof. Khoirul Anwar, yang menemukan dan sekaligus pemilik paten teknologi 4G berbasis OFDM (Orthogonal Frequency Division Multiplexing). Khoirul Anwar adalah alumni Teknik Elektro ITB dengan cumlaude di 2000, kemudian melanjutkan pendidikan di Nara Institute of Science and Technology (NAIST) dan memperoleh gelar master di tahun 2005 serta doktor pada 2008. Beliau juga penerima IEEE Best Student Paper Award of IEEE Radio and Wireless Symposium (RWS) 2006 di California. 
Prof. Khoirul Anwar (penemu 4G dari  Indonesia)


10.Joko Widodo Wali Kota Terbaik 3 Dunia Versi Worldmayor



11.Yasin Limpo,Nominator Gubernur Terbaik Dunia

12.  Indonesia Menjadi Juara Dunia Bulu Tangkis Tahun 2013

 13. Penghargaan Internasional Untuk Pelajar Indonesia Dari Kab. Pati Jawa Tengah

    Pelajar Indonesia menang lomba biologi di Brazil

Senin,  4 November 2013  −  13:46 WIB
Pelajar Indonesia menang lomba biologi di Brazil
Aprillyani Sofa Marwaning Tyaz menunjukkan medali emas yang dia dapatkan (foto:Oliez/Koran Sindo)
Sindonews.com - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan oleh Aprillyani Sofa Marwaning Tyaz, salah seorang siswi SMA PGRI 2 Kayen Kabupaten Pati, Jawa Tengah. 

Siswi yang masih duduk di bangku kelas XII IPA ini, berhasil menyabet juara I dunia dalam bidang biologi molukuler yang digelar di negara Brazil pada 20-25 Oktober 2013. 

Hasil penelitian Aprillyani tentang kulit (klotokan) kapuk randu yang diubah menjadi Biofungisida (pembunuh jamur pada tanaman) berhasil mengalahkan 500 peserta dari 40 negara besar di dunia, seperti Amerika Serikat, Rusia, dan lain sebagainya.

Tak tanggung-tanggung, hasil penelitian Aprillyani itu, berhasil menyabet dua medali sekaligus, yakni Best Project dan Juara I dari 13 kategori Biologia Celular e Molucular Micro Biologia.

”Rasanya bangga sekali. Ini berkat dukungan berbagai pihak, terlebih SMA PGRI 2 Kayen,” kata Aprillyani, kepada wartawan, Senin (4/11/2013).

Penelitian Aprillyani berawal dari keprihatinannya saat melihat sejumlah tanaman, seperti cabai milik petani di daerahnya yang produktifitasnya menurun, karena diserang jamur berupa serbuk-serbuk putih. 

Dia pun akhirnya mencari berbagai informasi terkait persoalan itu. Salah satu informasi yang diterimanya adalah, klotokan kapuk randu ternyata bisa digunakan untuk menangkal jamur pada tanaman.

Aprillyani pun melakukan serangkaian percobaan. Klotokan kapuk randu itu dibakar, lalu diambil abunya. Setelah itu, abu tersebut diambil ekstraknya. Lantas, ekstrak tersebut dicampur dengan sejumlah bahan lain, salah satunya sabun colek. 

Setelah berbagai bahan tersebut siap, dia pun lantas melakukan percobaan untuk menguji efektifitas formula yang dibuatnya.

“Pertama saya uji coba ke irisan tempe. Biasanya tempe kalau dibiarkan akan dipenuhi oleh jamur. Dan ternyata setelah saya beri formula itu, ternyata jamur tersebut tidak muncul,” terangnya. 

Karena belum yakin, Aprillyani pun lantas mengujicobakan penelitiannya ke sejumlah tanaman seperti cabai. Dan ternyata jamur yang menyerang cabai juga tidak muncul setelah diberi formula tersebut.

“Padahal pada saat yang sama, tanaman yang tidak diberi formula itu muncul banyak jamur,” jelasnya.

Dengan prestasi yang diraihnya ini, Aprillyani berharap generasi muda Indonesia tidak perlu pesimis dengan pemuda atau pemudi dari negara lain. Sebab ternyata, generasi muda Indonesia juga mampu berjaya di bidang ilmu pengetahuan.

“Semoga ini bisa jadi semangat bagi rekan saya lainnya,” harapnya.

Dalam lomba tersebut, ada tiga sekolah dari Indonesia yang juga ikut berkompetisi di Brazil. Yakni SMA PGRI I2 Kayen, Pati, SMA Karisma Bangsa Banten, dan SMAN Sumatera Selatan Sampurna Akademi. Dari ketiga sekolah ini, SMA PGRI 2 Kayen medapat predikat terbaik dari tiga tim asal Indonesia tersebut.

“Ini sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Kabupaten Pati. Ternyata, meski berada di kawasan pinggiran, kita memiliki aset di bidang pendidikan yang mampu bersaing di kancah dunia,” papar Kepala SMA PGRI 2 Kayen Surata.

Surata berharap, hasil penelitian Aprillyani bisa dibuat secara massal. Sebab hasil penelitian tersebut sangat bermanfaat untuk menggenjot produktifitas berbagai tanaman sayuran. Tentu saja, langkah ini bisa dilakukan jika ada pihak yang mau mensponsori hasil penelitian tersebut menjadi produk yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga SMA PGRI 2 Kayen bisa menjadi objek percontohan sekolah lain yang ada di Pati, maupun daerah lainnya,” tandasnya.


14. Penghargaan Internasional Untuk Tentara nasional Indonesia
    

     5 Penghargaan yang diterima Pasukan Garuda

foto : okezone.com
Sejak tahun 1957, Indonesia telah melakukan pengiriman pasukan TNI untuk misi perdamaian dunia yang dicanangkan oleh Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB). Dari tahun ke tahun, prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) kerap kali menorehkan prestasi membanggakan dalam misinya masing-masing.

Banyak hal yang menjadikan ratusan prajurit baret hijau ini mendapatkan pengakuan dan pujian dari pihak internasional. Salah satunya adalah kontribusi yang dilakukan para prajurit TNI untuk mendukung dan menjaga perdamaian dunia dengan profesionalisme yang tinggi.

Tidak sedikit pula piagam penghargaan dan balutan medali diberikan oleh PBB serta negara sahabat kepada seluruh prajurit TNI yang bekerja dengan gigih tanpa pamrih demi terciptanya stabilitas keamanan internasional dan pembangunan infrastruktur di kawasan negara tertinggal.

Berikut lima penghargaan yang berhasil ditorehkan para prajurit TNI yang tergabung dalam Pasukan Garuda

1. Pasukan Garuda di Haiti sabet medali kehormatan PBB

167 Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XXXII-B/MINUSTAH (Mission des Nations Unies pour la Stabilisation en Haiti) menerima penghargaan Medali PBB. Penghargaan ini atas jasa dan pengabdian Pasukan Garuda dalam misi perdamaian PBB di Haiti.

Pemberian Medali PBB ini juga merupakan suatu bentuk pengakuan atas kontribusi yang luar biasa dari 167 tentara penjaga perdamaian PBB dari Indonesia serta sebagai wujud rasa terima kasih dari PBB untuk pengabdian yang telah diberikan bagi kepentingan perdamaian, stabilitas, dan rekonstruksi di Haiti.

Penyematan Medali PBB/Medal Parade kepada 167 Prajurit TNI Konga XXXII-B/MINUSTAH dilakukan dalam suatu upacara parade yang dilangsungkan di Lapangan Parade Bumi Garuda Camp, Gonaives-Haiti, Jum'at (24/5). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Deputy of Special Representative Secretary General (SRSG) MINUSTAH Carl Alexandre.

Deputy SRSG Mr Carl Alexandre dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada setiap prajurit atas kontribusi yang konsisten terhadap pelaksanaan mandat misi PBB di Haiti, serta penghargaan atas loyalitas yang diberikan kepada perdamaian terlepas dari kesulitan yang dihadapi saat ini. Di samping itu juga usaha, kerja keras dan pengorbanan yang diberikan selama ini tidak akan sia-sia.

"Dalam kehidupan dunia yang semakin mengglobal dan terhubung satu sama lain, kita harus mengakui bahwa tidak ada perdamaian dan keamanan bagi siapapun apabila tidak ada perdamaian dan keamanan bagi semua. Kehadiran Anda disini hari ini menggambarkan komitmen Anda terhadap tujuan ini," kata Mr. Carl Alexandre di hadapan 500 personil yang hadir.

2. Bangun jalan di Kongo, Pasukan Garuda panen pujian

Tidak hanya loyalitas yang telah ditunjukkan bagi para Pasukan Garuda, tetapi juga kesungguhan dan kerja keras menjadikan negara Kongo lepas dari ketertinggalan. Ratusan prajurit TNI yang dikirim pemerintah ke Kongo berhasil membuat jalan bagi warga lokal di Kongo.

Untuk rehabilitasi dan pembangunan fasilitas umum pun, pasukan zeni Kontingen Garuda selalu bisa diandalkan. Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-I/Monusco Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo), kini sedang bertugas di Kongo. Di sana, prestasi mereka diakui.

"Dengan semangat dan kerja keras yang ditunjukan oleh Pasukan Garuda ternyata membuahkan hasil yang membanggakan dengan predikat Quickly and Excelent sekaligus menempatkan Satgas Kompi Zeni TNI Konga XX-I/Monusco sebagai Kontingen Zeni yang terbaik di Kongo dan mendapat penghargaan langsung dari Monusco," kata Chief Engineering Monusco Peter Leskovsky. Demikian keterangan tertulis dari Puspen TNI, Rabu (10/10).

Dalam Military Engineering Conference Kompi Zeni TNI Konga XX-I/Monusco mendapat tugas melanjutkan merehabilitasi jalan Dungu-Ngilima sepanjang 40 km berdasarkan operation order atau perintah operasi dari Force Commander Nomor 73/12 tertanggal 1 Agustus 2012, pembangunan fasilitas Hanggar Satgas Helly Bangladesh Air Force, dan Pengaspalan Taxiway Airport Dungu.

3. Komandan Pasukan Garuda terima penghargaan UNIFIL

Komandan Pasukan Garuda XXIII-F Letnan Kolonel (Inf) Suharto Sudarsono menerima sertifikat penghargaan PBB dari United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL).

Sertifikat diberikan langsung oleh Deputy Force Commander (DFC) UNIFIL Brigjen Patrick Phela di Gedung Markas UNIFIL, Naqoura, Lebanon Selatan, tahun 2012 silam.

Penghargaan ini diberikan atas peran dan dedikasi memimpin Batalyon Mekanis di bawah bendera PBB/UNIFIL di Lebanon selama hampir satu tahun dengan baik.

Selain Dansatgas Konga XXIII-F, sertifikat penghargaan juga diberikan kepada 12 Komandan Satuan UNIFIL lainnya yang akan mengakhiri tugas, antara lain Komandan SEMPU (Seceast Military Police Unit) Letkol (Cpm) Ida Bagus, Dansatgas FPC (Force Protection Company) Mayor (Inf) Wimoko, Komandan Batalyon Spanyol (Span Batt), Komandan Batalyon Korea (Rok Batt), Komandan Kamboja, Italia, Ghana, Hunggaria, Finlandia dan Komandan Belgia.

Brigjen Patrick Phela DFC UNIFIL asal Irlandia, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan peran para komandan satuan, dalam menjaga suasana damai di Lebanon, "Selamat kembali ke negara masing-masing, bertemu dengan keluarga," ucap Patrick.

4. Pasukan Garuda raih predikat militer terbaik di Kongo

Dalam rangka kunjungan kerjanya ke beberapa wilayah di Republik Demokratik Kongo, Tim SRSG (Special Representation Secretary General) untuk MONUSCO yang dipimpin Mr Roger Mecce asal Amerika Serikat menyinggahi Logbase Monusco di Dungu, Kamis (4/4).

Kedatangan Mr. Roger Mecce dan rombongan disambut secara langsung oleh seluruh Komandan Kontingen termasuk diantaranya Komandan Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XX-J/Monusco Letkol Czi Irfan Siddiq. Selanjutnya, rombongan menuju Conference Room Logbase, untuk melaksanakan pertemuan dengan seluruh staf Monusco.

Dalam pertemuan tersebut, mewakili Tim SRSG Monusco, Mr. Roger Mecce antara lain menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda selama ini, karena dari hasil laporan yang diterima di Kantor Pusat Monusco, Kinshasha, Kontingen Garuda memiliki predikat terbaik diantara Kontingen lainnya serta minim pelanggaran di Kongo. Keberadaan Kontingen Garuda di misi Monusco ini memberikan andil yang sangat besar kepada seluruh kegiatan Monusco.

5. Di Kongo, Pasukan Garuda juga dapat penghargaan PBB

Tidak hanya di Haiti, 175 prajurit TNI yang tergabung dalam Kontingen Garuda (Konga) XX-I di Kongo menerima medali penghargaan dari PBB. Para prajurit yang tergabung dalam satuan tugas Kompi Zeni dengan bendera Indonesian Engineering Company itu mendapatkan penghargaan atas jasa-jasa mereka dalam melakukan rehabilitasi di Kongo.

"Satgas Kompi Zeni TNI telah berhasil melakukan perbaikan beberapa jembatan dan saluran air, perbaikan dan pemeliharaan lapangan terbang Dungu, serta pembangunan hanggar," kata Komandan Brigade Ituri Brigjen Sabbhir Ul Karim.

Pasukan perdamaian asal Indonesia ini berhasil menerima medali dari MONUSCO (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo). Dalam sambutannya, Sabbhir juga memuji Satgas Zeni Kontingen Garuda sebagai korps yang memiliki disiplin dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya.
(sumber : merdeka.com)

15. Mahasiswa Universitas Indonesia Raih Penghargaan Internasional
UI TEIMUN Team 2014_1
Delegasi mahasiswa Universitas Indonesia (UI) mendapatkan gelar juara umum dalam ajang kompetisi bertaraf internasional simulasi sidang Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) The European International Model United Nations (TEIMUN) 2014 pada 20—28 Juli lalu di Den Haag, Belanda. Ini adalah yang keempat kalinya gelar juara umum disandang UI, sejak TEIMUN 2011.
TEIMUN merupakan ajang perlombaan simulasi sidang PBB paling kompetitif di dunia yang menuntut mahasiswa dari seluruh dunia untuk memiliki wawasan mengenai persidangan PBB, perjanjian multilateral, kebijakan negara, serta kemampuan untuk berdebat dan berunding mengenai permasalahan kepentingan nasional.
Melalui persaingan ketat dengan ratusan mahasiswa mancanegara yang berasal dari lebih 80 negara, tujuh  delegasi mahasiwa UI, yaitu Adeline Tiffanie Suwana, Haryani Dannisa, Ilman Dzikri, Nadia Sekarsari, Okky Oktaviani, Patty Regina dan Victoria Lorenzo berhasil meraih enam penghargaan.
Penghargaan-penghargaan tersebut adalah Best Delegate Award dalam United Nations Environmental Program (UNEP) oleh Ilman Dzikri, Best Delegate Award dalam United Nations General Assembly (UNGA) oleh Nadia Sekarsari, dan Best Delegate Award dalam United Nations Human Rights Council (UNHRC) oleh Patty Regina. Selain itu, delegasi UI juga menerima Most Outstanding Delegate Award dalam United Nations Security Council (UNSC) oleh Adeline Tiffanie Suwana dan Okky Oktaviani, dan Most Outstanding Delegate Award dalam United Nations Educational, Scientific and Cultural Organization (UNESCO) oleh Haryani Dannisa. (Humas UI)





Kata siapa produk Indonesia tidak bisa menembus 
pasar dunia. Meski persaingan dunia begitu ketat, 
rupanya masih ada sejumlah Produk 
Buatan Indonesia Yang Mendunia

1.Polygon


kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
yap ini sepeda pasti udah ga asing lg di telinga agan, tp sebenernya in i adalah produk indonesia loh gan !!! dari sepeda gunung, mini, ampe BMX juga ada gan, ga salah banyak komuniti sepeda banyak make ini produk gan, jadi ga usah ragu dgn kualitasnya gan !! hehe, ini pabriknya ada di sidoarjo gan (ada yg deket ama rumah agan?
2.Polytron
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Kalau yg satu ini namanya emang mirip ama polygon gan, kalo masalah dalam satu management ato bukan ane belom tau gan . pabriknya ini terletak di kudus ama semarang . mulai dari tv, mesin cuci, kulkas, tape, dll lengkap deh gan! kalo maslah kualitas, ini udah pengalaman bgt gan ! udah berdiri dari tahun 1970 dan sudah memproduksi tv gan pada tahun 1970.
3.Byon
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Di saat persaingan pasar notebook di indonesia, ada satu produk namanya byon. yap, produk ini terkenal murah, kenapa? karena ini produk indonesia gan . jadi kalo buat di indonesia ga kena pajak macem macen gan, so jadi lebih murah gan..
kalo soal kualitas? byon sendiri mempunyai konsep unik yaitu konsep notebook yg dapat di upgrade menjadi komputer destkop gan. produk ini juga ga kalah ama produk2 lain gan.. kehadiran byon juga membuktikan bahwa indonesia juga mampu membuat teknologi canggih gan !!
4.Bodypack&eiger;
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
biasanya kalo agan agan liat bodypack, pasti ada eiger. kenapa gan? karena bodypack dan eiger ini masih dalam satu induk gan . berpusat di bandung gan (ada yg dibandung gan? ) . kedua produk ini terkenal dengan produk tasnya gan . loh terus bedanya apa gan??
bodypack : tasnya lebih ke style atau wisata
eiger : untuk berbau alam, ga salah di kalangan pencinta alam eiger sudah tidak asing lg gan.
5.Lea
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
wah ini produk indonesia gan? benar ! ini produk indonesia loh gan.. walopun agan ngeliat toko dan iklannya berbau amerika, tp jgn salah ini tetap produk murni indonesia kok gan . kalo kualitas? wah sudah pasti terjamin gan.. hampir di semua mall mall ada yg jual nih produk gan . lea pun ga pernah minder kalo sejajar ama produk produk lokal di mall mall gan (ialah sama sama produk lokal gan ):
6.J.co Donuts&coffee;
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
wah pasti salah satu dari agan seneng bgt ama ini produk gan ini udah ada dimana mana gan malah hampir setiap mall selalu ada gan. walau bagaimana pun J.Co ini tetap produk lokal dengan mengandalkan racikan donat dan kopi berkualitas international gan. diliat dari lambang J.Co itu sendiri aja itu udah burung merak gan, salah satu burung di indonesia gan.
7.California Fried Chicken
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
namanya sih amerika bgt gan, tp yg buat indonesia bgt gan ! ini perusahaan lokal loh gan ! sebelum nama california fried chicken di kasih pada tahun 1988, california fried chicken ini terkanl dgn nama california pioneer chicken. soal rasa, gak kalah dgn ayam goreng asal amerika beneran kok gan.
8.Indomie
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
mungkin ada sebagian dari agan yang tidak percaya, namun INdomie telah menembus pasar dunia, dan telah sampai di afrika gan! bahkan Indomie menjadi bahan makanan pokok di nigeria gan!
9.Kacang dua kelinci

kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Kacang 2 kelinci diam diam telah menembus pasar dunia, bahkan telah menjalin berbagai kerjasama dengan perusahaan luar negeri, dan juga dengan real madrid gan!
10.BIN HOUSE
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Perancang busana Josephine Komara atau dikenal Obin, adalah perancang busana papan atas Indonesia. Lewat butiknya yang bernama Bin House. Rancangan Obin telah merambah pasar dunia hingga Singapura, Jepang, Amerika Serikat, negara-negara Eropa, Hongkong Thailand dan Malaysia.
11.COCONA NATURAL HEALING
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Bermula dari usaha pembuatan virgin coconut oil, PT. Trimatari Bio Persada Recovery, berekspansi memproduksi sejumlah produk spa dan kecantikan. Sekalipun usaha ini baru dimulai tahun 2008, produk cocona sudah diekspor ke luar negeri, contohnya ke Singapura, beberapa negara Eropa Timur, sampai ke Finlandia. Maklum saja, karena permintaan produk spa dari bahan alami di pasar global sangat tinggi. Inovasi Cocona yang memadukan virgin coconut oil dengan bahan-bahan alami berkhasiat lainnya, seperti kopi dan teh hijau, adalah salah satu pendukung kesuksesan di pasar global.
12.ESSENZA
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Bagi yang belum tahu, merek keramik Essenza dikira buatan Italia. Padahal keramik yang terkenal dengan iklannya di televisi "no tile like it", asli buatan Indonesia yang sukses diekspor ke Italia, dan juga ke 25 negara. Essenza diproduksi PT Intikeramik Alamasri Industri Tbk yang terletak di Tangerang, sejak tahun 2003. Merek keramik Essenza telah dikenal sebagai keramik berkualitas di Eropa. Kini, merek ini bahkan termasuk salah satu produsen ubin keramik dunia yang sanggup membuat keramik berukuran 60cm X 60cm.
13.MAGNO


kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Magno tergolong produk kreatif yang saat ini masih masih diupayakan diproduksi secara massal. Magno adalah radio kayu asli Indonesia buatan Singgih Susilo Kartono yang sudah menebar frekuensi sampai Jepang, Amerika Serikat, Finlandia, Inggris dan Prancis. Konsep yang disodorkan Magno sangat Unik. Lantaran produk di-finishing dengan minyak kayu, bukan pernis, pemiliknya harus rajin merawat radionya secara berkala agar tetap prima. Magno juga berkonsep mendayagunakan barang-barang daur ulang. Harga sebuah radio unik ini cukup mahal, berkisar 200-300 dollar AS, tapi peminatnya banyak.
14.OLYMPIC

Di Indonesia, merek furnitur yang satu ini sudah cukup tersohor. Tapi siapa sangka, ternyata bukan cuma di Indonesia, ternyata produk-produk furnitur Olympic yang juga memproduksi merek-merek Albatros, procella Olympia dan Audio Pro, telah diimpor hingga ke 100 negara.
Ciri khas furnitur Olyimpic adalah desainnya yang knock Down (bongkar pasang), berdesain simpel, dan harganya bersaing. Sejauh ini Olyimpic telah menyabet penghargaan seperti 28th International Award for the Best Trade Name (2004). 
15.RADIX GUITAR
kaskus-forum.blogspot.com - 15 Produk Buatan Indonesia Yang Mendunia 
Ide awalnya simpel tidak ada gitar profesional buatan Indonesia yang layak digunakan dalam show internasional. Namun pemikiran itu terus bergema di kepala Toien Bernadhie, sampai akhirnya mendirikan Radix Guitar. Berbekal bahan baku yang sebagian besar lokal, Toien mengurusi pemasaran dan distribusi sendiri ke negara-negara seperti Swedia Denmark, Inggris, Yunani, Swis, Kanada, Australia, Singapura dan Malaysia. 

1. Star 50 Buatan PT PAL Indonesia merupkan salah satu kapal terbaik di dunia
Kapal Star 50 memiliki Panjang 189.840m & lebar 30.50m merupakan slah satu kapal terbaik di dunia untuk kelas 50.000 ton dan sepenuhnya hasil rancang bangun putra-putri Indonesia. Menggunakan kandungan lokal 35 % – 45 % dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Azurite Onvest Ltd, British Virgin ILand, Singapura adalah salah satu yg memesan kapal jenis ini setelah Hongkong (4 unit), Jerman (2 unit), Turki (2 unit).
2. Toyota Kijang Innova, Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab. Sepenuhnya diproduksi di Indonesia
Uni Emirat Arab, siapa sangka kalo di Negara yg banyak mendatangkan mobil-mobil mewah dunia itu, Toyota Innova justru merupakan mobil terpopuler di sana. Hebatnya ternyata tidak ada tempat di dunia yg memproduksi mobil ini selain di Indonesia. Berbagai perusahaan otomotif jepang diam-diam telah menempatkan Indonesia sebagai basis produksi untuk pasar Luar negri yg tentu melibatkan banyak insinyur dan tenaga ahli Indonesia.
3. Airbridge (tangga belalai menuju pintu pesawat) yang terkenal di bandara dunia pertamakali dibuat oleh PT Bukaka Teknik Utama, Indonesia
Wajib agan ketahui kalo Aircraft Passenger Boarding Bridge (Airbridge) pertama kalo diciptakan oleh perusahaan industri di Indonesia yaitu PT Bukaka Teknik Utama. Perusaan ini bergerak di pembuatan Airbridge. Pada awalnya perusahaan ini berbentuk sebuah bengkel kecil diatas lahan seluas 3.000 M2 dengan luas bangunan 1.000 M2 dengan peralatan sederhana seperti 4 buah mesin las, sebuah mesin bubut, sebuah genset 65 KVA dan beberapa peralatan lainya.
4. Knalpot Mercedes Benz adalah buatan Indonesia (industrinya berada di Purbalingga)
Industri knalpot mobil yg berada di Purbalingga, di percaya menjadi pemasok produsen Mercedes Benz karena dinilai punya kualitas baik. Perusahaan mewah asal Jerman tersebut memesan sebanyak 1.000 unit knalpot. Pemesanan ini sudah berjalan sejak tahun 2004. setiap knalpot terdiri dari 2 bagian. Harga perunit sebesar Rp 2 juta. Terakhir pihak Mercy sudah memesan lagi knalpot sebanyak 1.000 unit mobil seri terbarunya.
5. Seragam Serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah
Agan tau gak kalo seragam militer North Atlantic Treaty Organization (NATO) yg dipakai ratusan anggota militer baik Eropa, Amerika dan Asia menggunakan seragam buatan pabrik yang berlokasi di Skoharjo. Produk Sritex telah diakui memenuhi standar NATO sehingga dipercaya memproduksi seragam militer anggota NATO. Perusahaan ini juga melayani pembuatan seragam militer untuk 25 negara (Indonesia, Australia, Brunei, Kamboja, Siprus, Inggris, Jerman, Kuwait, Lebanon, Nepal, Oman, Qatar, Swis dll)
6. Gamelan Menjadi Kurikulum Sekolah Di New Zealand, Singapura, Jepang dan Amerika Serikat
Gamelan ternyata telah menjadi salah satu kurikulum tetap di New Zealand School of Music (NZSM) dengan kode mata kuliah PERF250 – special Indonesian Gamelan. Pada th 2011 jumlah mahasiswa mencapai 23 orang melebihi batas maksimal yaitu 18 orang. Di Singapura Gamelan dijadikan sebagai mata pelajaran wajib di sekolah dasar. Sementara di Amerika Gamelan Jawa sudah terkenal di berbagai Universitas unggulan, seperti di Berkley, San Jose University, Lewis and Clark College, Michigan dll.di jepang gamelan juga udah jadi media ajar di berbagai universitas.
7. Brand Internasional Gucci & Christian Dior menggunakan bahan baku kain tenun asli Indonesia
Brand Internasional Gucci & Christian Dior menganggap tenun Indonesia sangat berharga karna handmade (buatan tangan). Itulah yang membuat brand internasional seperti mereka mau bekerja sama dengan pengerajin Indonesia dan menjadi kebanggaan melihat kain asli Indonesia tampil di runway designer internationalmulai dari Milan, Paris dan London
8. Tas Bagteria buatan Indonesia terpampang di berbagai Etalasae mall kelas atas di 32 negara
Tas merk Bagteria merupakan hasil karya Ibu Nancy Go, seorang wanita Indonesia keturunan Brazil. Dengan Modal Rp 300 juta pada bulan mei 2000 ia membuat workshop pembuatan tas yang letaknya di Jakarta Barat. Saat ini merek Bagteria di Eropa dan Amerika sudah setaraf dengan Louis Vuitton, Chanel, atau Cristian Lacroix. Artis luar yg memakai tas ini antara lain Paris Hilton, Zara Philips (cucu ratu Elizabeth II), Emma Thomson dll.
9. Kimilsungia, Bunga nasional Korea Utara Berasal dari Indonesia
Nama bunga ini di beri nama oleh presiden Soekarno ketika memberikan hadiah bunga ke pada Kim Il Sung yg berulang tahun dan melakukan kunjungan ke Indonesia, Bung Karno berinisiatif memberi nama pada bunga anggrek tersebut kemudian munculah nama “Kimilsungia” yang merupakan gabungan nama Kim Il Sung dan Indonesia. Sejak saat itu bunga uni dijadikan sbgai bunga masional KORUT.
10. Batik Indonesia Mendunia
Batik sudah ada sejak kerajaan jaman dulu di Indonesia , dimana dulu batik merupakan kesenian/kerajinan kebudayaan keluarga kerajaan, terutama di pulau jawa. Selain itu seorang Desainer batik Nusjirwan Tirtaamidjaja (Iwan Tirta) karya-karya batiknya disukai dan dipakai oleh beberapa kepala Negara seperti Ratu Elozabeth II, Ratu Sophie dari Spanyol, Ratu Juliana dari Belanda bahkan Bill Clinton.

COPAS dari:
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=13291541

11. PT. Telkom Raih Penghargaan Internasional

Direktur Enterprise & Business Telkom Muhammad Awaluddin menerima penghargaan dari  Asia Communication Award. (Foto: Telkom)


JAKARTA - Sekali lagi PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) memperoleh apresiasi dari lembaga internasional. Telkom meraih Asia Communication Award 2014 yang diselenggarakan oleh Total Telecom, salah satu grup publikasi di bidang telekomunikasi terbesar di Asia.

Ajang penghargaan yang diselenggarakan di Singapura ini menobatkan Telkom sebagai Best SME Service Provider of The Year melalui program Indonesia Digital Interpreneur  (IndiPreneur) dan Project of The Yearmelalui Indonesia Digital School (IndiSchool).

Penghargaan ini diterima langsung oleh Direktur Enterprise & Business Telkom, Muhammad Awaluddin. Asia Communication Award merupakan penghargaan tahunan sejak tahun 2011 yang diberikan kepada korporasi dan individu yang memberikan kontribusi yang luar biasa dalam memajukan industri telekomunikasi Asia.

Penghargaan ini diikuti oleh perusahaan dan vendor terkemuka di industri telekomunikasi khususnya di Asia, seperti SingTel, Smart Communication, NTT Communication, Globe Telecom, Pacnet, Huawei dan lainnya dengan 16 kategori penghargaan yang dikompetisikan.

Direktur Enterprise & Business Service Telkom, Muhammad Awaluddin mengatakan, penghargaan ini merupakan apresiasi yang sangat penting  bagi Telkom karena IndiPreneur dan IndiSchool yang merupakan bagian dari upaya Telkom untuk melakukan percepatan pemerataan komunikasi dan informasi di Indonesia mendapat pengakuan dari lembaga publikasi internasional.

“Sungguh hal yang membanggakan bagi Telkom dapat dipercaya sebagaiBest SME Service Provider dan Project of The Year. Hal ini memotivasi Telkom untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan Indonesia sehingga mampu membawa industri telekomunikasi Indonesia sejajar dengan perusahaan telekomunikasi global lainnya,” ungkap Awaluddin saat menghadiri Asia Communication Award.

IndiSchool merupakan program Telkom dalam penyediaan Internet WiFi di sekolah-sekolah untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan. Melalui program IndiSchool, seluruh pihak yang terkait dengan ekosistem pendidikan dapat mengakses berbagai materi edukasi secara mudah. Tujuan IndiSchool memberikan pemerataan akses Internet dan delivery content pendidikan kepada komunitas pendidikan Indonesia.

Sementara itu, IndiPreneur adalah salah satu upaya Telkom memberikan kontribusi nyata memajukan UKM dengan konsep layanan menyeluruh mencakup penyediaan DNA-P (Device, Network, Application dan Platform). IndiPreneur merupakan komitmen Telkom untuk meningkatkan potensi 100.000 UKM Indonesia melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi yang efektif, untuk berbisnis dan berinteraksi secara online (e-commerce).

IndiSchool dan IndiPreneur merupakan bagian dari salah satu program utama Telkom di tahun 2014, Indonesia Digital Network (IDN) adalah visi pengembangan infrastruktur true broadband Telkom secara end to end user (user terminal, accesss, transport dan service) yang terdiri dari tiga komponen utama, yakni Indonesia Digital Access (Id Access), Indonesia Digital Ring (Id Ring) dan Indonesia Digital Convergence (Id Con), dengan tujuan untuk menghadirkan konektivitas ke seluruh pelosok Indonesia.

Peningkatan konektivitas tersebut diharapkan dapat mendukung percepatan ekonomi dan meningkatkan citra Indonesia di mata internasional sebagai negara kepulauan yang mampu melakukan penetrasi broadband secara optimal.

Selain Asia Communication Awards 2014, tahun ini Telkom juga meraih berbagai penghargaan internasional lainnya. Telkom memborong lima penghargaan dalam ajang Finance Asia Best Managed Companies 2014. Telkom berhasil menyabet penghargaan sebagai Best Managed Companies, Best Corporate Governance, Best Investor Relations, Best CSR dan Most Committed Company to a Strong Dividend Policy.

Telkom juga meraih penghargaan dalam ajang The 1st Asia-Pacific Stevie Awards. Telkom memperoleh dua penghargaan kategori Gold dan satu kategori Silver 2014, yakni untuk kategori Gold sebagai “Technology Company of The Year” dan “New Business Service of The Year”. Sedangkan untuk kategori Silver, Telkom dinobatkan sebagai “Customer Service of The Year". (ADV) (//wdi)


12. Beberapa Produk Indonesia Yang Menembus Pasaran Dunia
                     Silahkan Klik Disini !
                                   atau
                                           Silahkan Klik Yang Ini !




7 Orang Indonesia Pertama Yang Mengguncang Dunia


Banyak diantara kita yang belum mengetahui bahwa ada banyak orang Indonesia yang mengguncang dunia karena prestasi mereka. Prestasi yang diakui bangsa lain tersebut tentunya membanggakan Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa bangsa Indonesia juga patut di perhitungkan di kancah internasional. Apalagi diantara mereka ada yang merupakan orang pertama yang melakukannya di dunia. Dari sekian banyak orang Indonesia yang membanggakan, berikut 7 orang Indonesia pertama yang mengguncang dunia.
1. Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar ( ISSEMU )
Orang Indonesia pertama yang mengguncang dunia adalah sebuah tim yang tergabung dalam Indonesia Seven Summits Expedition Mahitala Unpar atau ISSEMU.
Tim tersebut berhasil mendaki 7 puncak tertinggi benua di dunia yang meliputi Puncak Carstensz Pyramid di Papua Indonesia, Puncak Gunung Kilimanjaro di Afrika, Puncak Gunung Elbrus di Rusia, Puncak Gunung Vinson Massif di Antartika, Puncak Gunung Aconcagua di Argentina, Puncak Gunung Everest di Nepal, Puncak Gunung Denali di Amerika Utara. Dan anak muda berusia 20 tahunan itu secara otomatis mendapat julukan sebagai “The Seven Summiteers” gelar internasional bagi mereka yang berhasil mencapai 7 puncak tertinggi di dunia. Sebenarnya, usaha mencapai gelar ini telah dimulai oleh Almarhum Norman Edwin dan Almarhum Didiek Samsu Wahyu Triachdi yang merupakan mahasiswa pecinta alam dari Universitas Indonesia. Sayangnya, langkah mereka harus terhenti di gunung Aconcagua ketika jenazah keduanya di temukan di gunung tersebut. Dan setelah musibah itu, pendakian untuk menggapai gelar “The Seven Summiters” bagi Indonesia bagai hilang begitu saja.
Hingga akhirnya awal tahun 2009, mahasiswa pecinta alam dari Universitas Parahyangan, Bandung tersebut berhasil mencapai Carstenz Pyramid kemudian melanjutkan mendaki 6 puncak lainnya hingga tahun 2011. Dengan prestasi membanggakan ini, kini Indonesia memiliki The Seven Summiters pertama. Dan juga menandakan bahwa Indonesia akan segera bergabung bersama dengan 52 negara yang memiliki pendaki bertitle “The Seven Summiteers”.
2. Prof. Dr. Azyumardi Azra, M.A.
Gelar “Sir” adalah gelar prestisius yang identik dengan gelar kebangsawanan di Inggris. Tidak sembarang orang di luar negara persemakmuran Inggris dapat di beri gelar “Sir” oleh kerajaan Inggris. Namun ternyata ada juga orang Indonesia yang diberi gelar “Sir” , yaitu Prof. Dr. Azyumardi Azra. Mantan rektor sebuah Universitas swasta di Jakarta ini menerima penghargaan dari Ratu Elizabeth II sebagai “The Commander of The order of The British Empire” atau cbe award alias panglima kerajaan Inggris. Penghargaan diberikan karena Azyumardi dinilai berjasa dalam memberikan kontribusi penting dalam membangun hubungan baik antar agama di tingkat internasional, khususnya antara Indonesia dan Inggris. Hal ini terutama Azyumardi lakukan ketika ia menjadi ketua bersama uk-Indonesia Islamic Advisory Council atau dewan penasehat Islam Inggris-Indonesia yang di bentuk oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan perdana menteri Tony Blair pada Maret 2006. Dengan gelar tersebut, maka ia berhak menyandang gelar “Sir” pertama di Indonesia.
3. Arthur Irawan
Orang Indonesia pertama yang mengguncang dunia berikutnya adalah Arthur Irawan. Remaja Indonesia berusia 19 tahun itu adalah seorang pemain sepakbola di klub Segunda Espanyol B dengan posisi sebagai Bek Kanan maupun Gelandang Tengah. Espanyol melihat bakat remaja dengan tinggi badan 1,75 Meter ini ketika Arthur masih memperkuat klub amatiran di Inggris, Lytham Town.
Yang membanggakan lagi, pemain muda menjanjikan dari Indonesia tersebut ternyata juga menarik perhatian klub sepakbola asal Inggris, Manchester United. Nama Arthur Irawan sempat mencuat berkaitan dengan seleksi timnas Indonesia U-23 ketika timnas masih di latih Alfred Riedl. Tapi karena remaja asal Surabaya, Jawa Timur ini masih di anggap terlalu muda, Alfred pun menolaknya. Padahal Arthur sangat berharap bisa membela Indonesia, karena seperti yang pernah ia tuturkan motivasinya membela Indonesia karena ia mencintai bangsa ini.
4. Yusof Bin Ishak
Jika seseorang yang berasal dari satu negara menjadi presiden di negaranya sendiri, hal itu adalah hal biasa. Namun, jika orang tersebut tidak berasal dari negara tersebut namun berhasil menjadi presiden di negara itu, hal ini barulah luar biasa.
Peristiwa langkah itu di alami oleh Yusof bin Ishak, seorang Sumatera Barat yang menjadi presiden Singapura. Bahkan Yusof yang menutup usia di umur 60 tahun itu merupakan presiden pertama Singapura. Yang semakin membanggakan, wajah Yusof pun di abadikan pada pecahan-pecahan uang Singapura.
Pada tanggal 3 Desember 1959, Yusof memang telah menjadi warga Singapura, di lantik sebagai kepala negara atau di sebut “Yang di-Pertuan Negara Singapura”. Kemudian pada tanggal 9 Agustus 1965 saat Singapura keluar dari Federasi Malaysia dan merdeka, status ia berubah menjadi presiden hingga tahun 1970.
5. Jeffrey Polnaja
Berikutnya adalah Jeffrey Polnaja. Orang Indonesia pertama yang berkeliling dunia dengan sepeda motor seorang diri. Aksi pria asal Bandung, Jawa Barat ini di kukuhkan di museum rekor dunia Indonesia. “Kang JJ” begitu dia biasa di panggil, memang menyukai aktivitas bertualang. Tahun 1978, pria 50 tahun ini memulai perjalanannya mengendarai sepeda motor seorang diri melintasi seluruh pulau Jawa sampai Bali. Namun pada tahun 2001 saat hendak memulai perjalanan keliling dunia yang ingin dia dedikasikan untuk perdamaian, Kang JJ mengalami kecelakaan hingga ia nyaris lumpuh. Namun untunglah hanya dalam waktu 6 bulan Kang JJ sudah pulih kembali. Setelah pulih, pada April 2006 Kang JJ meninggalkan tanah air dan memulai perjalanan menjelajah dunia dengan naik motor. Dalam perjalanannya itu, ia berbagi semangat perdamaian dan keprihatinannya akan pemanasan global kepada setiap orang, dan tentunya mempromosikan Indonesia di pentas dunia. Pada 30 November 2008, Kang JJ kembali ke tanah air. Tak kurang dari seribu motor menyambut kedatangannya, termasuk Adhyaksa Dault yang saat itu menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga. Karena dedikasinya itu, Jeffrey Polnaja mendapat berbagai penghargaan diantaranya Lifetime Achievement Award dari Ikatan Motor Indonesia atau IMI, sebuah penghargaan tertinggi yang diberikan bagi insan otomotif di Indonesia.
6. Rudy Hartono Kurniawan
Merupakan orang Indonesia yang telah mengukir sejarah di bidang olahraga dunia yakni bulutangkis. Pria yang berusia 63 tahun itu adalah satu-satunya pebulutangkis di dunia yang berhasil menjuarai All England, kejuaraan bergengsi bulutangkis untuk nomor tunggal putra sebanyak 8 kali dan 7 kali secara berturut-turut. Rudy berhasil meraih gelar All England pertamanya di usianya yang masih muda yaitu 18 tahun. Prestasi yang dimiliki Rudy ini telah mencatatkan namanya di Guiness Book of Record pada tahun 1982. Dahulu, Rudy meninggalkan kuliahnya di fakultas kedokteran universitas Erlangga Surabaya, Jawa Timur demi bulutangkis. Kini, Rudy tidak lagi aktif di bulutangkis karena faktor usia dan kesehatan. Mantan atlet yang mengaku bahwa berdoa adalah rahasia keberhasilannya ini telah menjalani operasi jantung di Australia pada tahun 1988. Walaupun demikian, kecintaan Rudy Hartono terhadap bulutangkis tidak akan pernah mati.
7. Ashin Jinarakkhita
Dan orang Indonesia yang terakhir yang mengguncang dunia adalah Almarhum Ashin Jinarakkhita juga di kenal dengan panggilan Bhante Ashin. Dia adalah Bhikkhu Indonesia pertama yang di tahbiskan pada tahun 1953.
Setelah menjadi Bikkhu, pria kelahiran Bogor 23 Januari 1923 ini kemudian belajar spritual lebih lanjut di Myanmar selama 2 tahun. Kemudian pada tahun 1955, ia kembali ke pulau Jawa lalu bekerja keras membangun kembali Wihara dan perkumpulan Buddhis dan juga mengadakan perayaan Waisak secara nasional untuk pertama kalinya setelah beratus-ratus tahun di Candi Borobudur, Jawa Tengah. Karena kegesitannya pergi dari satu tempat ke tempat lain untuk menyebarkan ajaran Budha saat awal berdiri itu, Bikkhu yang menutup usia di umur 79 tahun itu sampai-sampai di juluki “The Flying Monk” oleh umat Budha di Malaysia dan Singapura. Atas segala usahanya dalam mengembangkan agama Budha, pria yang lahir dengan nama “The Boan An” ini menjadi salah seorang yang berpengaruh dalam Budha di Indonesia.

No comments:

Post a Comment