- See more at: http://langkah2membuatblog.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-judul-blog-bergerak-gerak.html#sthash.KPbifBBq.dpuf Blogger Widgets
Life is more meaningful,if it can be use to others ! ..... --- ..... Let's pray for our heroes so they are forgiven all his sins and accepted all charitable by God ! Amin ....... --- ........ Pray before doing something, because prayer is a part of science and our protector ......... --- .......... Satisfaction only be enjoyed, for people who want to fight !........ --- ........ Most energy, thoughts and our property is the property of another person, then give it to those who deserve it ! ....... --- ....... This life will be beautiful, if it can be useful to others ..... --- ..... Let's avoid drugs, so comfortable our life .... --- .... Let's save Indonesia from drugs, corruption, HIV AID, terrorism and disintegration ! .... --- .... Let's strive for greatness Indonesia ! ( This message was delivered by Agus Suyono, A.Md. S.Pd. M.H.)

Saturday 25 May 2013

TOKOH NASIONAL DARI PATI

           
                                         1.KWIK KIAN GIE
                             ( Mantan Menteri Di Era Presiden Megawati)


Kwik Kian Gie,lahir di Juwana,Pati,Jawa  Tengah,11 Januari 1935.Beliau adalah seorang ahli 
ekonomi dan politikus.
Kwik Kian Gie oleh Presiden dipercaya menjabat sebagai Menteri Koordinator Ekonomi (1999-2000),
lalu  Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional & Ketua Bappenas (2001-2004).
(Sumber : wikipedia)


                                            2.K.H.Sahal Mafudh


Kiai Haji Mohammad Ahmad Sahal Mahfudz (lahir di Kajen, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 17 Desember 1937; umur 75 tahun) adalah Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) sejak tahun 2000 hingga saat ini. Sebelumnya selama dua periode menjabat sebagai Rais Aam Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama sejak 1999 hingga saat ini.  Beliau sebelumnya selama 10 tahun memimpin Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah, juga didaulat menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan MUI pada Juni 2000 sampai tahun 2005. Di luar itu, Kiai Sahal adalah pemimpin Pesantren Maslakul Huda (PMH) sejak tahun 1963. Pesantren di Kajen Margoyoso (Pati, Jawa Tengah), ini didirikan ayahnya, KH Mahfudh Salam, pada 1910. Selain itu beliau adalah rektor Institut Islam Nahdlatul Ulama (INISNU), Jepara, Jawa Tengah sejak tahun 1989 hingga sekarang. Kiai Sahal biasa menulis namanya secara resmi sebagai HMA. Sahal Mahfudh (menggunakan dh [bukan dz] untuk nama belakang). Tiga huruf paling depan merupakan kependekan dari Haji Muhammad Ahmad. (sumber -> http://id.wikipedia.org)


                             3.Letnan Jenderal TNI Ismail Saleh, SH 



( lahir di 
SukoliloPatiJawa Tengah7 September 1926
     meninggal di 
Jakarta21 Oktober2008 pada umur 82 tahun ) 

Jabatan :
1. Jaksa Agung Republik Indonesia ( 1981 - 1984 )
          2. Menteri Kehakiman                     ( 1984 - 1993 )


                                                               Marwan Jafar


H. Marwan Ja'far, SE., SH., MM., MSi (lahir di PatiJawa Tengah12 Maret 1971; umur 43 tahun) adalah Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi pada Kabinet Kerja 2014–2019. Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota DPR RI dari PKB mewakili Jawa Tengah. Di DPR, ia bertugas di Komisi V yang menangani Kementerian Pekerjaan Umum Indonesia,Kementerian Perumahan Rakyat IndonesiaKementerian Perhubungan Indonesia dan Badan SAR Nasional. Marwan Ja'far merupakan Ketua Fraksi PKB DPR. Sebelumnya dia menjabat sebagai sekretaris fraksi partai PKB. Dia juga pernah menjadi Wakil Ketua Lembaga Perekonomian PBNU. Ketika itu, dia kerap menuangkan gagasan cemerlang tentang pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, Persatuan Santri Ahlusunnah Wal Jama'ah (PSAJ) yang merupakan organisasi sayap PKB siap menyampaikan rumusan Muskerwil ke DPW PKB Jateng dan DPP PKB. Marwan merupakan anggota DPR yang vokal saat memperjuangkan produk-produk kebijakan yang bersinggungan langsung dengan kepentingan warga NU. Maka dia dijagokan menjadi calon gubernur Jateng 2013. Dia dianggap sebagai sosok yang layak karena merupakan kaderpesantren dan Nahdlatul Ulama (NU). Selain itu, Marwan yang juga mantan Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) ini tergolong loyal dan komitmen terhadap perjuangan pesantren dan NU.



4.SOIMAH PONCOWATI

Soimah Pancawati (lahir di Kabupaten Pati, Jawa Tengah, 29 September 1980; umur 32 tahun) adalah seorang seniman asal Yogyakarta yang multi talenta. Tak hanya ahli dalam bidang kesenian Jawa, Soimah juga seorang rapper. Dirinya sudah terbiasa dengan campursari, sinden, ketoprak, pop jawa, Hip Hop, serta MC, dan dagelan. Soimah terkenal dengan logatnya yang berbunyi: "MASALAH BUAT LOE???".
Soimah di besarkan nama nya oleh grup campursari kampung ,ARGOLARAS ,PATRA AGUNG , Argomulyo Sedayu Bantul .asuhan almarhum Bpk Wakidi Diro Parjono ,Soimah yg dulu lain dgn Soimah yg sekarang , dulu berpennampilan kalem berubah total dgn yg dulu
Masa kecil Soimah begitu disiplin dan keras. Sejak duduk di bangku Sekolah Dasar, Soimah sudah membantu ibunya bekerja demi bisa bersekolah. Dirinya pernah menggendong es balok sejauh 200 meter, bekerja sampai malam, dan harus bangun pukul tiga pagi untuk membantu ibunya berdagang ikan di pasar.
Dari kecil Soimah sudah diajarkan untuk mandiri. Setelah bergabung dalam komunitas seni dan mulai sering menerima panggilan manggung, Soimah hijrah ke Yogyakarta. Selepas Sekolah Menengah Pertama, dia tinggal bersama tantenya.
Awal perjalanan karirnya adalah dengan mengikuti komunitas seni di Yogyakarta, seperti ketoprak dan Jogja Hip Hop Foundation misalnya. Soimah sendiri mulai belajar seni sejak tahun 1995, dia disekolahkan di SMKI oleh tantenya.
Melalui Jogja Hip Hop Foundation Soimah menjalani tur dunia untuk yang pertama kalinya, pada 14 Mei 2011 lalu, Soimah bersama Jogja Hip Hop Foundation tampil di Asia Society di 725 Park Avenue, New York, Amerika Serikat. Penampilan mereka mendapat tanggapan bagus. Tahun 2012, pada bulan Desember, Jogja Hip Hop Foundation berangkat untuk tur Amerika ke 10 kota namun Soimah tidak dapat ikut bersama karena sudah memiliki kontrak untuk acara @Show_Imah di stasiun televisi TransTV
Sekarang Soimah menjadi pelawak di acara, SKS (Saatnya Kita Sahur), Comedy Project, menjadi pembawa acara @Show_Imah Trans TV, ia pernah menjadi presenter acara Segerrr, Sedap Malam, di stasiun TV ANTV
Soimah sudah menikah dengan Herwan Prandoko, yang berusia satu tahun lebih muda darinya, dan telah dikaruniai 2 orang anak yang bernama Aksa Uyun Dananjaya (6) dan Diksa Naja Naekonang (3), yang kini tinggal di Yogyakarta.
 ( sumber : wikipedia )



Ribut Waidi Sang Legendaris Sepakbola Dari Trangkil Pati

Ribut Waidi (kanan) sukses menjebol gawang Malaysia saat Sea Games 1987
Ribut Waidi (kanan) sukses menjebol gawang Malaysia saat Sea Games 1987
Sukses bersama PSIS membuat Ribut Waidi dipanggil untuk memperkuat timnas dalam ajang Sea Games yang diselenggarakan di Jakarta. Pemanggilan Ribut Waidi sempat menuai protes, karena Ribut dinilai belum layak masuk timnas, meski sudah mengantarkan PSIS menjadi juara Perserikatan. Banyak yang menilai pemain dari Galatama lebih layak masuk timnas.
Pemanggilan Ribut Waidi ke skuad timnas di Sea Games berbuah manis. Lewat gol tunggal Ribut Waidi ke gawang Malaysia pada babak final, Indonesia berhasil menggondol medali emas. Ini merupakan medali emas pertama cabang sepakbola di Sea Games. Saat itu, jutaan pasang mata menyaksikan bagaimana Ribut Waidi mengecoh barisan pertahanan tim Malaysia hingga akhirnya membobol gawang Malaysia. “Yang lebih menegangkan lagi, gol itu terjadi pada menit ke-15 perpanjangan waktu pertama. Waktu itu jalannya pertandingan memang sangat menegangkan,” kata Ribut. Gol semata wayang Ribut Waidi menyelamatkan muka Indonesia di depan publiknya sendiri. Ribut pun kemudian diarak keliling lapangan.
sumber: https://www.facebook.com/groups/229970353683756/

                                                   PRESTASI KAB PATI TIGKAT NASIONAL :
pasfmpati.com (Pati, Margorejo) - Rabat beton jalan sepanjang 2 KM yang melibatkan 2000 orang di Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo, masuk dalam Museum Rekor Indonesia (MURI), Rabu pagi, 9 Oktober 2013. Selain dikerjakan secara bergotongroyong, penyelesaian pengerjaannya melibatkan berbagai elemen masyarakat, dalam waktu 1 jam. 
Usai menyelesaikan pengerjaan rabat beton jalan sepanjang 2 KM, Senior Manager Museum Rekor Indonesia (MURI), Paulus Pangkah menyerahkan plakat MURI kepada Bupati Haryanto, Dandim 0718/Pati Letkol Inf. Hery Setiyono, Kepala Bapermades Mochtar, dan sebuah buku tentang MURI kepada Kapolres Pati AKBP Dr Bakharrudin MS.
Senior Manager MURI, Paulus Pangkah, saat menyerahkan pelakat MURI berharap, catatan rekor MURI pengerjaan rabat beton sepanjang 2 KM dalam waktu 1 jam di Desa Jambean Kidul Kecamatan Margorejo, dapat memotivasi (mendorong) masyarakat untuk kembali menumbuhkan bergotong royong yang mulai terkikis.
“Dan pada pagi ini kami dari MURI mencatat rekor ini pada urutan ke 6172. Untuk Kami berharap prakarsa Bupati bersama Dandim, dan Kepala Bapermades, dapat menginspirasi warganya maupun masyarakat Indonesia untuk kembali menggiatkan gotong royong dalam segala hal,” katanya.
Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan, pengerjaan rabat beton jalan yang dicatat MURI, merupakan upaya Pemkab membangkitkan jiwa gotong royong dan swadaya masyarakat. Pengerjaan rabat beton jalan yang dilakukan dengan bergotong royong, mampu menghemat anggaran yang signifikan.
“Kalau dihitung dengan tenaga yang ada sekitar 2000an orang kita kalikan setengah hari @Rp.30ribu, sudah menghemat anggaran hingga puluhan juta rupiah. Ini yang kita harapkan. Kita membantu, masyarakat yang mendukung, bergotong royong. Jangan semuanya dibebankan kepada Pemerintah, itu yang kita harapkan,” ungkap Bupati Haryanto. 
Ribuan orang yang terlibat dalam penyelesaian rabat beton sepanjang 2 KM itu, selain personil TNI/Polri, pegawai negeri sipil maupun pegawai suasta, ormas (FKPPI), komunitas otomotif, pelaku PNPM Mandiri Perdesaan, serta masyarakat setempat.

No comments:

Post a Comment